FKIP UNS LAKUKAN JOINT RESEARCH DENGAN UNIVERSITY OF BRUNEI DARUSSALAM Reviewed by Momizat on . Dalam rangka mendukung program Universitas Sebelas Maret (UNS) menuju universitas berkelas dunia (world class university), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Dalam rangka mendukung program Universitas Sebelas Maret (UNS) menuju universitas berkelas dunia (world class university), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Rating: 0
You Are Here: Home » Berita » FKIP UNS LAKUKAN JOINT RESEARCH DENGAN UNIVERSITY OF BRUNEI DARUSSALAM

FKIP UNS LAKUKAN JOINT RESEARCH DENGAN UNIVERSITY OF BRUNEI DARUSSALAM

Dalam rangka mendukung program Universitas Sebelas Maret (UNS) menuju universitas berkelas dunia (world class university), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP UNS) menjalin kerjasama penelitian (joint research) dengan Sultan Hassanal Bolkiah Institute of Education, University of Brunei Darussalam (SHBIE-UBD).

Kerjasama ini diawali dengan kegiatan visiting lecturer dari SHBIE – UBD Dr. Gamal Zakaria yang mengajar di FKIP UNS pada bulan September 2016. Kemudian pada  tanggal 27-28 Februari 2017 diadakan pertemuan antara peneliti FKIP UNS dan peneliti SHBIE-UBD berlokasi di University of Brunei Darussalam. Peneliti FKIP UNS diwakili oleh Dr. Triyanto dan Dr. Moh. Muctarom. Adapun Peneliti dari SHBIE UBD diwakili oleh Dr. Gamal, Dr. Sallimah, dan Dr. Salwa.

Tema penelitian yang disepakati kedua belah pihak adalah pelaksanaan pendidikan karakter bagi generasi muda di kedua negara. Tema ini diambil karena kedua negara mempunyai tantangan yang sama yaitu menjaga karakter generasi muda dari pengaruh globalisasi dan westernisasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk sharing best practice model pendidikan karakter di kedua negara sehingga dapat saling membantu dalam menjaga karakter generasi muda. Penelitian ini bertujuan untuk melakukan international joint publication untuk meningkatkan reputasi kedua perguruan tinggi di kancah internasional.

Dekan FKIP UNS Prof Joko Nurkamto dan Dekan SHBIE UBD Dr. Shamsiah sama-sama mendukung kerjasama penelitian ini. Kedua pimpinan fakultas juga berbangga dapat menjalin kerjasama riset internasional.

brunei

Copyright © 2013 FKIP UNS - All rights reserved

Scroll to top