UNS, Semar.tv – Universitas Sebelas Maret menyelenggarakan “Semiloka Sosialisasi Kuliah Kerja Nyata dengan Pemerintah daerah dan Mitra”. Selaku Narasumber Ir. Anggoro Budi Warsito, MM (Bappeda Kab. Klaten) serta Eko Agus Suyono (ketua LPPM Universitas Gajah Mada Yogyakarta) yang berlangsung di Ruang Meeting Hotel Orange. (02/07)

Acara ini dibuka secara resmi oleh Prof. Dr. Ravik Karsidi, M.S., selaku Rektor UNS dan dihadiri oleh perwakilan Pemda se-Solo Raya. Kegiatan ini merupakan  rangkaian penyiapan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang akan dilaksanakan oleh mahasiswa S-1 UNS dimulai dari angkatan 2011 yang akan diberangkatan tahun 2014 sesuai dengan SK Rektor No. 491/UNP7/UPP/2011.

Tujuan dari kegiatan ini adalah ingin bersosialisasi kepada Pemda yang akan bekerja sama dengan UNS untuk menyelenggarakan KKN serta mensosialisasikan Kuliah Kerja Nyata tematik. Oleh karena itu,UNS telah menyediakan POM kepada Pemda untuk penjaringan tema supaya sesuai dengan program yang dilaksanakan Pemda-Pemda sehingga dapat sinergis.

Sebagai peserta dalam kegiatan ini adalah Pemerintah daerah yang meliputi: Bapeda & Sekda serta Kesbanglinmas dari Karesidenan Surakarta, dan beberapa wilayah lain di Jawa Tengah dan Jawa Timur. ()