UNS, semar.tv – Dalam rangka pemenuhan guru di sekolah-sekolah, Dirjen Dikti menyelenggarakan program berbeasiswa Pendidikan Profesi Guru Terintegrasi. FKIP UNS sebagai LPTK terbesar di Indonesia mendapat kepercayaan sebagai salah satu LPTK penyelenggara program PPGT untuk prodi PGSD dan PTM. Kuliah perdana program PPG SMK Produktif dan PPG-T PGSD & PTM dilaksanakan pada Selasa, (10/09) di Aula Gedung F FKIP UNS.

Dalam kesempatan kali ini, Dekan FKIP UNS Prof. Dr. M. Furqon Hidayatullah, M.Pd berkesempatan membuka acara sekaligus memberikan arahan kepada para peserta. Selain Dekan FKIP UNS, Prof. Dr. rer. nat. Sajidan, M.Si juga memberikan pengarahan kepada peserta agar dalam pelaksanaan program nantinya berjalan sesuai dengan harapan.

Seperti diketahui, PPG SMK Produktif merupakan program S1 plus PPG untuk calon guru di daerah 3T yang akan belajar pendidikan sarjana selama 4 tahun dan PPG PGSD selama setengah tahun atau PPG PTM selama satu tahun di universitas-universitas yang ditunjuk oleh dikti. Sedangkan PPGT yang pesertanya berasal dari mahasiswa sarjana, merupakan upaya dari pemerintah dalam rangka memenuhi guru-guru produktif di beberapa sekolah yang kekurangan guru.