UNS, semar.tv – Dalam rangka persiapan pelaksanaan PLPG tahun 2013, Rayon 113 Universitas Sebelasa Maret menyelenggarakan rapat koordinasi instruktur PLPG. Dalam rapat kali ini, dihadiri oleh instruktur yang nantiya mengajar Rombel Guru Kelas SD. Instruktur-instruktur tersebut tidak hanya berasal dari Prodi PGSD, tetapi juga dibantu dari Prodi Pendidikan Matematika, Prodi PPKN serta Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia.

Pembantu Dekan 1 FKIP UNS yang juga merupakan Wakil Sekretaris Rayon 113 UNS prof. Dr. rer. nat. Sajidan, M.Si bertindak sebagai pemateri dalam rapat koordinasi kali ini. Tujuan dari rapat koordinasi kali ini , adalah sebagai wadah penyamaan persepsi bagia semua instruktur PLPG agar apa yang disampaikan kepada peserta PLPG dapat sejalan dengan apa yang diharapkan pemerintah.

Seperti diketahui, pelaksanaan PLPG tahap 1 Rayon 113 Universitas Sebelas Maret akan dilaksanakan mulai tanggal 16 September 2013 selama 10 hari, dan akan berlangsung di hotel-hotel yang tersebar wilayah Surakarta. Pada tahap 1 ini, terdapat 32 rombel diantarannya 15 Rombel Guru Kelas SD, 4 Rombel Guru Kelas PAUD, 4 Rombel Penjaskes, 3 Rombel IPS, 2 Rombel IPA, 2 Rombel Matematika, serta 2 Rombel Seni Budaya.