Pada tanggal 12-13 Oktober 2013, telah dilaksanakan event pengakraban sekaligus pengenalan mengenai jelajah lapangan, Malam Akademisi. Pada event tersebut, para mahasiswa angkatan 2013 diajak untuk mendisiplinkan diri, mengenali norma kehidupan masyarakat civitas akademika, dan kegiatan lapangan yang identik dilakukan mahasiswa Program Studi Pendidikan Geografi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Taman Hutan Raya Mangkunegara (Tahura), Kecamatan Ngargoyoso Karanganyar. Rombongan berangkat menuju lokasi dengan bus, beriringan sepanjang jalan. Hari pertama diisi dengan penertiban dan pengajaran mengenai tata krama perkuliahan, dan bersenang-senang bersama-sama seluruh angkatan peserta untuk tujuan awal pengakraban dan penghilangan rasa tegang.

Kemudian dilanjutkan dengan pengisian oleh salah satu dosen Pendidikan Geografi FKIP UNS, bapak Singgih Prihadi, S.Pd., M.Pd, yang memberikan beberapa materi mengenai komunikasi / hubungan antar angkatan yang harus dijaga agar tetap dekat dan harmonis. Malam harinya dilaksanakan kegiatan dalam lingkaran disekitar api unggun, dan dilengkapi dengan pentas dari seluruh angkatan 2009,2010,2011,2012,serta 2013.

Hari kedua, tanggal 13 Oktober 2013, kegiatan utama adalah penjelajahan. Pada momen ini para peserta diajak bertualang melewati beberapa pos yang mana masing-masing memberikan permainan. Setelah kegiatan jelajah selesai, dilakukan sesi foto bersama, berberes lokasi dan evaluasi kegiatan oleh panitia

Selengkapnya dapat dilihat di Gallery Kegiatan Himago