Selasa, 03 Juni 2014 Program Studi Pendidikan Geografi dan Himpunan Mahasiswa Geografi ( HIMAGO ) FKIP UNS mengadakan kegiatan Geografi Berdialog dengan tema “Evaluasi Intern Dalam Penguatan Komunikasi dan Pemupukan Rasa Saling Menghormati”. Tema tersebut kemudian dikerucutkan lagi menjadi tiga pokok bahasan yaitu  Uang Kuliah Tunggal ( UKT ),  Sistem Perkuliahan dan  Penyusunan Skripsi.

Acara Geografi Berdialog  dihadiri oleh dosen Prodi Geografi dan sejumlah mahasiswa Geografi angkatan 2010, 2011,2012,  dan 2013. Kegiatan ini bertempat di Aula gedung C FKIP UNS. Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB- 12.00 WIB.

Dialog atau diskusi ini berjalan dengan tertib dan lancar, masalah – masalah yang dibahas dengan detail, semakin jelas pula karena salah satu dosen prodi Drs. Sugiyanto, M.Si, yang juga menjabat sebagai Pembantu Dekan II FKIP UNS menjelaskan mekanisme Uang Kuliah Tunggal( UKT ), beserta alur pengalokasiannya. Ketua Prodi Geografi  Drs. Djoko Subandriyo, M.Pd. memaparkan secara terbuka bagaimana beliau mengelola pendanaan yang di Prodi maupun Lab Geografi, mulai dari rencana pengajuan hingga pencairan dana kepada mahasiswa. Hal tersebut membuat mahasiswa lebih nyaman dan jelas mengenai pengelolaan dana yang ada di Prodi.

Pada masalah kedua yaitu Sistem Perkuliahan, dosen dan mahasiswa berdiskusi untuk lebih meningkatkan kualitas kinerja Prodi.   Diskusi dilanjutkan dengan permasalahan yang terakhir yaitu masalah penyusunan Skripsi.

Ketiga permasalahan yang diangkat telah selesai di diskusikan, dipenghujung acara Ketua Prodi Geografi mewakili jajaran dosen dan juga ketua angkatan 2010, 2011, 2012, dan 2013 mewakili mahasiswa geografi bersama – sama menandatangani surat pernyataan berisi pelaksanaan hasil kesepakatan diskusi untuk meningkatakan kualitas kinerja Prodi dan juga pembelajaran di Prodi Geografi FKIP UNS.