Program Studi Pendidikan Ekonomi BKK Pendidikan Administrasi Perkantoran FKIP UNS melaksanakan kegiatan lapangan dalam rangkaian program Kuliah Kerja Lapangan (KKL)  di Surakarta Jawa Tenggah. Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 20-21 Mei lalu, merupakan bagian mata kuliah di lingkungan Prodi Pendidikan Ekonomi BKK Pendidikan Administrasi Perkantoran UNS. Kegiatan ini di ikuti sebanyak 45 mahasiswa di hari pertama, 49 mahasiswa di hari kedua serta dosen pengampu mata kuliah teknologi perkantoran.

Tempat kunjungan KKL ini berada di salah satu stasiun televisi swasta di kota solo yaitu TATV. Lokasi ini merupakan pendukung untuk mata kuliah Teknologi Perkantoran.

Kegiatan lapangan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para mahasiswa untuk terjun langsung dan belajar tentang bagaimana perkembangan teknologi yang ada di dunia pertelevisian saat ini. Kegiatan semacam ini merupakan kegiatan pembelajaran paling efektif untuk memberikan materi kompherensif tentang teknologi yang ada di dunia pertelevisian saat ini karena mahasiswa dapat belajar secara langsung bagaimana perkembangan teknologi yang ada di dunia pertelevisian di Indonesia.