Kurikulum merupakan rancangan materi kuliah yang mempunyai kedudukan penting dalam mencapai tujuan dan misi program studi. Oleh sebab itu, perancangannya memerlukan pemikiran dan penelitian dan selanjutnya perlu dilakukan peninjauan kurikulum secara periodik agar dapat memenuhi kebutuhan user. Dalam memperbaiki kurikulum dan menyesuaikan dengan kebutuhan user, Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNS pada tanggal 18 April 2015 bertempat di ruang Pusdiklat UNS mengadakan Worskhop Pengembangan Kurikulum berbasis Kualifikasi Kompetensi Nasional Indonesia (KKNI). Kegiatan ini diikuti sebanyak 33 orang yang terdiri dari dosen, Asosiasi Profesi, Guru Bidang Keahlian Administrasi Perkantoran, Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Administrasi Perkantoran, dan Praktisi Perkantoran.

Kegiatan workshop ini bertujuan untuk merumuskan bahan kajian untuk mencapai learning outcomes baik sebagai Guru Produktif Program Keahlian Administrasi Perkantoran, Laboran Administrasi Perkantoran, Praktisi Perkantoran maupun Wirausaha. Rumusan kemampuan mencakup aspek: pengetahuan (kognitif), keterampilan (psikomotorik), dan sikap (afektif). Selain itu, juga sebagai sarana untuk memberikan input mengenai informasi dan kebutuhan belajar mahasiswa Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran FKIP UNS.

Penetapan profil lulusan akan menjadi yang utama sebagai Guru Produktif Program Administrasi Perkantoran  di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kelompok Bisnis dan Manajemen, Laboran Admistrasi Perkantoran, dan Praktisi Perkantoran. Sementara untuk perumusan kurikulum Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran, mengacu pada Kurikulum berbasis Kualifikasi Kompetensi Nasional Indonesia (KKNI).