UNS, semar.tv – Universitas Sebelas Maret secara resmi telah mewisuda sebanyak 1.749 mahasiswa Program Diploma periode I tahun akademik 2015/2016 di Auditorium UNS pada hari Sabtu (26/09/2015).

Jumlah wisudawan Program Diploma IV sebanyak 172 wisudawan yang berasal dari Fakultas Kedokteran, Program Diploma III sebanyak 1.507 wisudawan yang berasal dari Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Kedokteran, Fakultas Teknik, fakultas Pertanian, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, dan Fakultas Seni Rupa dan Desain. Sedangkan jumlah Program Diploma II sebanyak 70 wisudawan yang berasal dari Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian, serta Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Sebanyak 133 wisudawan tercatat lulus dengan predikat cumlaude.

Dalam sambutannya, Rektor UNS menjamin di tengah maraknya isu wisuda dan gelar abal-abal, 100 % wisuda ini tidak abal-abal. Ijazah yang diterima oleh para wisudawan adalah resmi,asli dan perlu dipertanggungjawabkan.