FKIP – Program Studi (Prodi) Magister Teknologi Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta gelar kuliah praktisi bersama Marshall Cavendis Education (MCE), Singapore pada Kamis (9/9/2021) melalui Zoom Cloud Meeting. Kegiatan ini diikuti lebih dari 200 partisipan dari kalangan mahasiswa, guru, dan dosen. Dimoderatori oleh Dr. Arifa Dradjati selaku dosen Prodi S-2 Teknologi Pendidikan. Acara ini menghadirkan pembicara berskala internasional, yakni Dr. Peter Esperanza selaku dosen dari Barstow Community College, Amerika Serikat.

Prodi S-2 Teknologi Pendidikan yang menyelenggrakan kuliah praktisi internasional ini berharap agar dapat mewujudkan terjalinnya kerja sama yang sinergis guna penguatan kompetensi mahasiswa dan lulusan S-2 Teknologi Pendidikan FKIP UNS. Terlebih, MCE merupakan pengembang teknologi pembelajaran yang telah melakukan berbagai layanan pendidikan serta inovasi pembelajaran digital.

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Prof. Dr. Slamet Subiyantoro, M.Si. selaku Wakil Dekan I Bidang Akademik, Riset, dan Kemahasiswaan FKIP UNS. Ia mengutarakan pentingnya pengembangan teknologi pembelajaran terlebih pada waktu pandemi seperti sekarang. Ia juga memberikan apresiasi terhadap Prodi S-2 Teknologi Pendidikan FKIP UNS atas kontribusi dan keaktifannya dalam menyelenggarakan kegiatan-kegiatan akademik di tingkat nasional dan internasional.

Kemudian, sambutan kedua disampaikan oleh perwakilan Marshall Cavendis Education (MCE), yakni Mr. Malvin. Mr. Malvin menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada UNS karena telah dipercaya menjadi partner S-2 Teknologi Pendidikan FKIP UNS dalam menciptakan kreator-kreator akademik, utamanya dalam kegiatan mendesain e-teaching materials.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber, yakni Dr. Peter Esperanza. Ia menyampaikan materi tentang pembelajaran kreatif dan inovatif yang hidup. Kegiatan diakhiri dengan penyerahan sertifikat penghargaan kepada Dr. Peter Esperanza oleh Ketua Program S-2 Teknologi Pendidikan, Dr. Triana Rejekiningsih, M.Pd. Di akhir kegiatan, Dr. Peter berpesan agar para teknolog pendidikan tidak takut untuk memulai inovasi terbarukan, sehingga kebermanfaatannya dapat dirasakan oleh masyarakat.

Reporter: Akhmad Mukhibun
Editor: Zalfaa Azalia Pursita

https://fkip.uns.ac.id/
https://www.instagram.com/fkipuns.official/

#fkipuns
#fkipbagus
#uns
#universitassebelasmaret
#unsbisa