FKIP – Bidang Akademik, Riset, dan Kemahasiswaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggelar Lomba Poster Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang diikuti setiap program studi (prodi) di FKIP UNS. Diumumkan pada Selasa (10/5/2022), Prodi S-1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) dinyatakan sebagai juara 1 dengan nilai 94,66.

Menyusul Prodi S-1 PG-PAUD, Prodi S-1 Bimbingan Konseling (BK) berhasil mendapatkan juara 2 dengan nilai 85,46. Adapun, juara 3 dalam perlombaan ini didapatkan oleh Prodi S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Surakarta dengan nilai 85,32.

Ditemui tim jurnalis fkip.uns.ac.id usai menghadiri acara Grand Final Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) FKIP UNS 2022, Rabu (11/5/2022) malam, Prof. Slamet Subiyantoro, M.Pd. selaku Wakil Dekan Bidang Akademik, Riset, dan Kemahasiswaan FKIP UNS menyampaikan ucapan selamat kepada para juara.

“Kami atas nama Pimpinan FKIP UNS menyampaikan ucapan selamat atas pengakuan dan penghargaan yang diterima oleh program studi dalam perlombaan ini. Selamat atas kerja kerasnya dalam mempersiapkan hingga mengikuti proses perlombaan. Kami juga mengucapkan terima kasih atas antusias semua program studi dalam Lomba Poster Program MBKM ini. Semoga hasil yang diterima menjadi tolok ukur persiapan Program MBKM ke depan,” ucap Prof. Slamet.

Pada kesempatan tersebut, Prof. Slamet juga menjelaskan tujuan dari pelaksanaan Lomba Poster Program MBKM ini. Adapun, tujuan tersebut adalah mendorong program studi di FKIP UNS untuk mengikuti dan menyukseskan program MBKM.

“Lomba ini diadakan untuk memberikan semangat kepada program studi di FKIP dalam mempersiapkan program MBKM. Selain itu, lomba ini juga bertujuan untuk mendorong prodi-prodi untuk mengikuti dan menyukseskan program MBKM. Mereka dapat menjalin kerja sama dengan pihak luar dan mengajak mahasiswanya berpartisipasi dalam program MBKM, karena hal tersebut merupakan salah satu cara untuk meningkatkan indikator kinerja utama guna mendukung UNS menuju World Class University,” jelas Prof. Slamet.

Pada akhir sesi wawancara, Prof. Slamet berpesan kepada masing-masing program studi di FKIP UNS untuk responsif kepada mahasiswanya berkaitan dengan program MBKM. Ia juga meminta masing-masing program studi untuk mempersiapkan dan mengikuti program tersebut sebaik mungkin.

“Ke depan, prodi harus responsif terhadap keluhan maupun pertanyaan terkait program MBKM yang disampaikan oleh mahasiswanya. Prodi harus mempersiapkan dan mengikuti program ini sebaik mungkin. Mengingat masing-masing prodi sudah dibentuk tim rekognisi, mereka harus membuat suatu rancangan program yang jelas. Tingkatkan juga koordinasi dalam prodi,” pesan Prof. Slamet.

HUMAS FKIP

Reporter: Rosantika Utami
Editor: Aulia Anjani

https://fkip.uns.ac.id/
https://instagram.com/fkipuns.official/

#fkipuns
#fkipbagus
#uns
#unsbisa