FKIP – Wakil Dekan Bidang Akademik, Riset, dan Kemahasiswaan, Prof. Dr. Slamet Subiyantoro, M.Si. menyampaikan ucapan selamat kepada dua finalis pemilihan mahasiswa berprestasi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta yang akan mewakili di tingkat universitas.

Ditemui oleh tim fkip.uns.ac.id pada Rabu (11/5/2022), Prof. Slamet menyampaikan ucapan selamatnya kepada dua finalis terpilih yakni Iksan Riva Nanda dari program studi Pendidikan Teknik Mesin dan Kusnul Khotimah dari program studi Pendidikan Fisika.

“Saya ucapkan selamat untuk kedua pemenang terbaik dari 11 yang terseleksi dari semula 40 sehingga 2 ini merupakan potret dari yang terbaik di antara seluruh mahasiswa FKIP,” ucap Prof. Slamet.

Prof. Slamet pun menyampaikan harapannya untuk kedua finalis yang akan mewakili FKIP ke tingkat universitas.

“Semoga nanti di universitas bisa berkompetisi dan akan memenangkan pemilihan menjadi mahasiswa berprestasi yang terbaik,” kata Prof. Slamet.

Prof. Slamet menyampaikan rasa optimistisnya menghadapi pemilihan mahasiswa berprestasi yang akan diselenggarakan di tingkat universitas.

“Kita berharap FKIP nanti bisa mengungguli dari fakultas yang lain, dari 13 fakultas yang ada. Karena kemarin Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) di tahun 2021 menjadi momentum yang sangat bersejarah karena kita menjadi juara umum PKM yang terbaik di universitas. Dulu juaranya kan IPA murni, kemarin FKIP dengan 2 emas dan 1 perunggu. Semoga nanti juga bisa memberikan yang terbaik,” jelas Prof. Slamet.

Prof. Slamet juga menjelaskan mengenai sistem penilaian pemilihan mahasiswa berprestasi yang diselenggarakan FKIP UNS.

“Setidaknya hari ini kita sudah memberikan satu contoh bagaimana proses tentang pemilihan mahasiswa berprestasi melalui prosedur dan mekanisme yang sehat, yang jujur, adil, dan transparan. Kita ingin membangun budaya supaya nanti mahasiswa-mahasiswa terdorong untuk membangun kultur prestasi, baik yang akademik maupun non-akademik,” jelas Prof. Slamet.

Di akhir, Prof. Slamet menyampaikan rencananya mengenai sinergi antara Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan fakultas untuk mencetak mahasiswa-mahasiswa berprestasi.

“Semua prodi harus mengirimkan delegasi mahasiswa berprestasi. Himpunan mahasiswa prodi kita perketat dengan memberikan surat tugas dari pimpinan fakultas untuk pembinanya, termasuk UKM. Jadi, HMP dan UKM nanti akan menjadi ladang mahasiswa untuk berprestasi,” pungkas Prof. Slamet.

HUMAS FKIP

Reporter: Dwinanda Wuri Harsanti
Editor: Aulia Anjani

https://fkip.uns.ac.id/
https://instagram.com/fkipuns.official/

#fkipuns
#fkipbagus
#uns
#unsbisa