FKIP – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMP) Pendidikan Luar Biasa (Spedu) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menyelenggarakan sambutan mahasiswa baru (Samaru) jalur SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) tahun 2022 pada Sabtu, (11/6/2022). Dilaksanakan secara daring, melalui zoom meeting.

Samaru dihadiri oleh mahasiswa baru Program Studi Pendidikan Luar Biasa yang diterima melalui jalur SNMPTN tahun 2022 dan pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Luar Biasa (Spedu UNS).

Mengusung jargon “Kita Berbeda, Kita Bersatu, Kita Tangguh!”, kegiatan disambut dengan antusias oleh peserta. Hal ini diungkapkan oleh Apta Adiatma selaku ketua Spedu UNS. Ia mengatakan jika peserta aktif dan enjoy dalam mengikuti kegiatan.

“Tanggapan mahasiswa baru soal kegiatannya seru dan aktif sekali, teman-teman juga enjoy dalam kegiatan samaru SNMPTN ini,” kata Apta ketika diwawancarai tim fkip.uns.ac.id pada Minggu (12/6/2022).

Kegiatan Samaru diselenggarakan dengan tujuan untuk mengenalkan dunia perkuliahan kepada mahasiswa baru Program Studi Pendidikan Luar Biasa.

“Tujuan diselenggarakannya samaru itu untuk pengenalan kuliah, HMP, dan kehidupan di kampus,” jelas Apta.

Kegiatan Samaru diisi dengan serangkaian kegiatan, meliputi materi mengenai perkuliahan hingga pengenalan mengenai Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMP).

“Rangkaian kegiatannya mulai dari pembukaan, sambutan ketua HMP, materi tentang perkuliahan, games, materi tentang HMP, tanya jawab, dan penutup,” kata Apta.

Di akhir, Apta mengungkapkan harapan yang ditujukan pada mahasiswa baru yang dinyatakan diterima jalur SNMPTN. Ia berharap mahasiswa baru merasa disambut di Pendidikan Luar Biasa FKIP UNS dan menjadi tahu mengenai dunia perkuliahan.

“Harapannya teman-teman mahasiswa baru merasa disambut dan dapat mengetahui bagaimana bentuk perkuliahan secara online dan offline serta mengetahui apa itu HMP dan kegiatannya,” pungkas Apta.

HUMAS FKIP

Reporter: Dwinanda Wuri Harsanti
Editor: Aulia Anjani

https://fkip.uns.ac.id/
https://instagram.com/fkipuns.official/

#fkipuns
#fkipbagus