FKIP – Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menerima kunjungan dari Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia (PBI) Universitas PGRI Lampung (UPGRIP) pada Rabu (15/6/2022). Kunjungan diselenggarakan secara luring di Aula Gedung F Lantai 3 FKIP UNS.

Pada kesempatan tersebut, Dr. Darwin Efendi, M.Pd. selaku perwakilan dari UPGRIP menyampaikan prakata. Ia mengatakan bahwa tujuan kunjungan tersebut yakni sebagai sarana untuk menimba ilmu di Prodi PBSI FKIP UNS.

“Agenda kami belajar di Prodi PBSI FKIP UNS termasuk dalam program kuliah lapangan. Kemarin kami sudah ke Jogja dan sekarang ke UNS. Harapannya, kami dapat menimba dan membawa pulang ilmu untuk dapat diterapkan di prodi kami,” kata Dr. Darwin.

Kunjungan tersebut disambut baik oleh Dekan FKIP UNS yang pada kesempatan ini diwakilkan oleh Prof. Slamet Subiyantoro, M.Si. selaku Wakil Dekan Bidang Akademik, Riset, dan Kemahasiswaan FKIP UNS.

“Saya mewakili Dekan FKIP UNS yang saat ini ada agenda lain, mengucapkan selamat datang kepada rombongan dari Prodi PBI Univeritas PGRI Palembang. Semoga banyak ilmu yang bisa diambil dari kunjungan dan kuliah umum ini,” sambut Prof. Slamet.

Berikutnya, Prof. Slamet juga mengenalkan mengenai Prodi PBSI FKIP UNS, mulai dari dosen, sarana dan prasarana, hingga prestasi yang telah diraih. Selain itu, Prof. Slamet juga memaparkan mengenai prestasi FKIP UNS dan keduduhan FKIP maupun UNS di kancah nasional bahkan internasional.

“Prodi PBSI di UNS ini sudah lengkap, mulai dari S-1, S-2, S-3, semua ada di FKIP UNS,” ujar Prof. Slamet.

Kepala Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Dr. Budhi Setiawan, M.Pd., juga turut menyambut kedatangan PBI UPGRIP. Ia membagikan mengenai rekam jejak Prodi PBSI FKIP UNS hingga dinyatakan terakreditasi internasional FIBAA.

“Mohon izin menyampaikan bahwa prodi kami telah mendapat kesempatan memperoleh empat kali akreditasi A hingga tahun ini dapat diajukan mengikuti akreditasi FIBAA. Alhamdulillah, prodi kami lolos dan dinyatakan terakreditasi internasional FIBAA,” jelas Dr. Budhi.

Dr. Budhi juga membagikan mengenai profil program studi PBSI FKIP UNS dan profil dosen pengajar di PBSI FKIP UNS.

HUMAS FKIP

Reporter: Dwinanda Wuri Harsanti
Editor: Zalfaa Azalia Pursita

https://fkip.uns.ac.id/
https://instagram.com/fkipuns.official/

#fkipuns
#fkipbagus