HUMAS FKIP – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lingkar Studi Pendidikan (LSP) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggelar presentasi karya dalam serangkaian Education Fair secara daring melalui Zoom Meeting pada Sabtu (10/9/2022). Kegiatan ini merupakan bagian dari serangkaian Lomba Esai Nasional LSP FKIP.

Education Fair LSP FKIP UNS merupakan salah satu bentuk kegiatan di bidang pendidikan yang diharapkan dapat mewadahi pertukaran dan perkembangan intelektualitas mahasiswa dan menjadi ruang diskusi dalam rangka memajukan pendidikan Indonesia menuju keemasan era digital. Tema yang diusung pada lomba esai ini yakni “Peran Mahasiswa dalam Mewujudkan Pendidikan Indonesia Menuju Era Keemasan Digital”.
Andrian Iswanto selaku Ketua Umum LSP FKIP UNS memberikan sambutan dalam kegiatan ini.

“Esai ini menjadi wadah bagi teman-teman mahasiswa Indonesia untuk mengembangkan pola berpikir kritis dan menuangkan ide-ide kreatifnya melalui kepenulisan ilmiah,” jelasnya.

Kegiatan presentasi dibuka dengan sambutan oleh pembina UKM LSP FKIP UNS yakni Sukarmin, S.Pd., M.Si., Ph.D.

“Kegiatan yang sifatnya akademik seperti ini memang perlu terus dilakukan karena sebenarnya merupakan bagian dari salah satu menghidupkan aktivitas akademis di kampus,” terangnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan tata tertib dan pengenalan juri. Juri yang hadir dalam presentasi karya ini yaitu Hollanda Arief Kusuma, S.IK., M.Si. dari Universitas Maritim Raja Ali Haji, Arini Nurfadilah dari Pendidikan Matematika UNS, dan Masnurrima Heriansyah, S.Pd., M.Pd., dari Universitas Mulawarman. Sebelum presentasi dimulai, Arini, salah satu juri, menyampaikan pesan bagi para finalis.

“Silakan menyajikan presentasi yang semaksimal mungkin karena bagaimana cara kalian menyampaikan itu juga berpengaruh dengan bagaimana dewan juri menangkap pesan-pesan dari kalian. Jadi, agar ide atau inovasi kalian dapat kami terima sepenuhnya, tidak ada miskomunikasi, silakan presentasi dengan seefektif dan seefisien mungkin,” pesan Arini.

Presentator pertama yakni Naily Zahrotun Arifah dari Universitas Gadjah Mada (UGM). Kedua, Niqmah Kholifatul Rizqi dan Anas Khoirul Anam dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo. Ketiga, Muhammad Husein Arafat dan Zanuri Kristanto dari UNS. Keempat, Dinda Tasya Putri Lubis dari Universitas Sumatera Utara (USU). Kelima, Putri Nurlita Sari dari UNS. Keenam, Abu Bakar Ashidik dari Universitas Duta Bangsa (UDB). Ketujuh, Rodiyah Laila Aminah dari UNS. Kedelapan, Nadya Salma dan Nora Amalia dari UNS. Kesembilan, Mutiara Hana Huwaida dari UNS. Kesepuluh, Hasrof Larasati dan Milenia dari UNS.

Reporter: Dwinanda Wuri Harsanti
Editor: Zalfaa Azalia Pursita

https://fkip.uns.ac.id/
https://instagram.com/fkipuns.official/

#fkipuns
#fkipbagus
#uns
#unsbisa