FKIP – Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta kembali menorehkan prestasi yang membanggakan. Rizki Wahyu Pradana dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Ekonomi yang kali ini berhasil meraih 2 medali sekaligus dalam ajang Olimpiade Mahasiswa Nasional 2022 yang diselenggarakan oleh Liga Kompetisi Nasional (Likomnas). Kedua medali tersebut adalah medali perunggu pada mata lomba Bahasa Indonesia dan medali emas pada mata lomba wawasan dunia.

Diumumkan sebagai juara pada Selasa (6/9/2022). Rizki mengaku dirinya tidak menyangka berhasil mendapatkan kedua medali tersebut. Ia juga bersyukur dengan hasil yang didapatkannya.

“Ketika pengumuman juara, saya tidak menyangka akan mendapatkan kedua medali tersebut. Tentunya saya bersyukur. Saya memang sengaja mengikuti 2 mata lomba untuk mengasah kemampuan yang saya miliki,” ungkap Rizki pada saat dihubungi tim jurnalis fkip.uns.ac.id, Senin (19/9/2022).

Lebih lanjut, Rizki menjelaskan bahwa ia mendapatkan informasi perlombaan dari media sosial Instagram. Ia tertarik dengan lomba tersebut karena banyak cabang lomba yang bisa dipilih.

“Saya menemukan informasi lomba ini pada saat muncul di beranda atau pencarian media sosial Instagram saya. Saya tertarik karena lomba ini mempunyai berbagai cabang kategori dengan total 7 cabang dan memperebutkan juara umum,” jelas Rizki.

Pada akhir sesi wawancara, Rizki berpesan untuk mengembangkan bakat dan potensi yang dimiliki. Ia juga berpesan untuk terus berkarya dan berkontribusi di lingkungan masyarakat.

“Kembangkan diri sesuai bakat dan potensi yang dimiliki. Kenali wadah untuk mengembangkannya bisa melalui akademik dan non-akademik. Jangan pernah bosan untuk terus berkompetisi dan berkarya demi pencapaian yang lebih baik dan kontributif untuk seluruh masyarakat,” pesan Rizki.

Reporter: Rosantika Utami
Editor: Aulia Anjani

https://fkip.uns.ac.id/
https://instagram.com/fkipuns.official/

#fkipuns
#fkipbagus
#uns
#unsbisa