SOLO–Program studi (Prodi) Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo diluncurkan di Aula Gedung A, FKIP UNS, Sabtu (14/7/2012).

Pembantu Dekan 1 FKIP UNS, Prof Dr rer nat Sajidan, mengungkapkan pendirian Prodi PTIK bertujuan menghasilkan pendidik dan tenaga kependidikan bidang teknik informatika dan komputer yang unggul, berkarakter kuat dan cerdas, serta berdaya saing tinggi dan mandiri.

“Keunggulan lulusan PTIK yaitu memiliki kompetensi profesional di bidang teknologi informasi dan memiliki kompetensi pedagogik sebagai pendidik,” ujarnya saat ditemui wartawan di sela-sela acara Lokakarya Kurikulum dan Launching Prodi Pendidikan TIK.

Untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas, ungkapnya, FKIP UNS bekerja sama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Southeast Asian Ministers of Education Organization Regional Open Learning Centre (Seamolec) guna mendukung penguasaan mahasiswa di bidang teknologi. Sistem perkuliahan tidak hanya dilakukan dengan tatap muka langsung, tapi juga menggunakan model pembelajaran jarak jauh (PJJ) berbasis informatian communication technology (ICT).