FKIP, semar.tv – Sebagai jurusan yang telah memperoleh predikat sistem manejemen mutu berstandar internasional ISO 9001:2008, maka Jurusan PMIPA FKIP UNS  wajib melalui surveillance program. Sejak memperoleh sertifikasi ISO 9001:2008 pada awal tahun 2013 tepatnya (14/01), PMIPA baru melakukan sekali surveillance audit ISO yakni (30/05).

Selaku auditor pada kesempatan kali ini beliau Sofyan Efendi dari SAE Global. Surveillance audit ISO akan dilakukan secara rutin setiap 6 bulan dengan tujuan untuk melihat implementasi ISO 9001: 2008 dilakukan secara baik dan konsisten. Audit dilakukan secara sampling, dimana pada kesempatan kali ini dilakukan pada program studi kimia.

Beberapa poin yang diaudit yakni terkait dengan implementasi ISO secara umum, serta terkait dengan kurikulum, proses, monitoring, dan evaluasi pembelajaran.Selain itu juga akan dilihat sarana prasarana yang ada seperti ruang kuliah dan laboratorium.

Pada opening meeting yang dilakukan di gd.F dipaparkan secara menyeluruh oleh pimpinan fakultas yang disampaikan oleh Pembantu Dekan I FKIP UNS Prof. Dr. rer. nat. Sajidan, M.Si terkait kondisi fakultas dalam meningkatkan pelayananserta manajemen mutu yang berpusat pada pemanfaatanIT di segala bidang.