UNS, semar.tv – Dirjen Kebudayaan Kemendikbud Prof. Drs. Kacung Maridjan, M.A, Ph.D. datang ke UNS dalam rangka Seminar Nasional “Membangun Strategi Pembangunan di Bidang Pendidikan dan Kebudayaan”. Bersama beliau hadir pula Prof. Suyanto , Ph.D yang merupakan Guru Besar UNY yang juga mantan Dirjen Kemendikbud, hadir juga Ki Supriyoko dari Taman Siswa Yogyakarta, serta Guru Besar UNS dan juga merupakan mantan Dirjen Kemendikbud Prof. Dr. Baedhowi, M.Si.

Acara yang berlangsung (7/05) ini sedikitnya dihadiri oleh 500 peserta dari berbagai kalangan. Sebagai keynote speach dalam seminar ini rektor UNS Prof. Dr. Ravik Karsidi, M.S yang juga secara langsung membuka acara seminar nasional ini.

Acara ini terselenggara dengan dilatarbelakangi oleh adanya Kongres Permusyawaratan Perguruan Indonesia I yang telah diselenggarakan di Surakarta pada tahun 1936 yang lalu. Konggres ini kemudian melahirkan banyak sekali gagasan strategis pembangunan Indonesia melalui bidang pendidikan dan kebudayaan. Letak Universitas Sebelas Maret di Surakarta menjadi imperatife untuk memfasilitasi berkembangnya pemikiran-pemikiran yang bersifat strategis di bidang pendidikan dan kebudayaan. ()