UNS, semar.tv – Ribuan orang yang berasal dari wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta yang berminat menjadi TKI di Korea Selatan mengikuti tes tulis eps-topik yakni employment permit system-test of proficiency in korean  yang merupakan syarat pokok / wajib bagi calon tki yang akan bekerja di korea Selatan.

untuk wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta,pelaksanaan tes eps topik berlangsung di UNS. Acara ini berlangsung 2 hari yakni pada tanggal 15 dan 16 Juni 2013 , bertempat di 3 lokasi yakni: Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum serta Fakultas keguruan dan Ilmu Pendidikan UNS.

Selain di UNS, tes eps topik juga dilaksanakan serentak di 4 lokasi lain, untuk JABODETABEK berada di Universitas Esa Unggul Jakarta,  wilayah Jawa Barat ada di IKOPIN Bandung, untuk Jawa Timur ada di Universitas dr. Sutomo Surabaya, untuk wilayah sumatara berada di Univ. Sumatera Utara Medan.

Terselenggaranya kegiatan ini atas kerjasama hrd Korea, BNP2TKI, balai penempatan, pelayanan, dan perlindungan wilayah Jawa Tengah serta Career Development Center UNS.()