UNS,semar.tv- Pengacara kondang OC Kaligis datang ke UNS dalam rangka Seminar Nasional Aksesibilitas Hukum bagi Rakyat indonesia. OC Kaligis merupakan salah satu pembicara dalam acara seminar nasional tersebut. Selain itu turut diundnag pula Wakil Menteri Hukum dan Ham Prof. Denny Indrayana serta Ketua Mahkamah Agung Republlik Indonesia Dr. Muhammad Hatta Ali. Acara yang berlangsung di Auditorium Universitas Sebelas Maret Surakarta (15/06) merupakan salah satu acara yang diselenggarakan oleh Fakultas Hukum UNS melalui Pekan Hukum Nasional 2013.

Acara Seminar Nasional ini bertemakan “Aksesibilitas Hukum bagi Rakyat Indonesia” yang bertujuan sebagai sarana untuk berbagi ilmu dan pikiran serta mencari solusi tebaik antar akademisi, praktisi, dan mahasiswa hukum tentang aksesibilitas hukum bagi rakyat Indonesia. Seminar Nasional ini juga sebagai penutup dari rangkaian acara Pekan Hukum Nasional 2013 dan pengumuman pemenang berbagai Kompetisi.

Selain seminar nasional, dalam Pekan Hukum Nasional 2013 juga terdapat berbagai acara lain diantaranya Lomba Karya Tulis Mahasiswa Nasional Piala Bergilir Mahkamah Agung, Lomba Perancangan Kontrak Tingkat Nasional Piala Rektor Universitas Sebelas Maret, Workshop Nasional “Mewujudkan Kontrak Pertambangan Berbasis Kesejahteraan Rakyat”, serta Konferensi Mahasiswa Hukum Indonesia.()