Atas dasar semangat dan keinginan untuk maju bersama-sama, 6 Televisi kampus di Jawa Tengah dan DIY sepakat untuk membentuk Asosiasi Televisi kampus Indonesia atau (ATKI). Keenam televisi kampus tersebut berasal dari ISI YOGYAKARTA, ISI SURAKARTA, AKINDO YOGYAKARTA, UDINUS SEMARANG, UPN YOGYAKARTA dan SEMARTV UNS SURAKARTA. Ini merupakan hasil yang didapat dari diadakannya “Konferensi Televisi Kampus Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah” yang membahas peran serta TV kampus sebagai media informasi kampus bagi civitas akademik dan masyarakat lingkungan kampus.

Acara yang berlangsung pada Kamis, (27/06) bertempat di Audio Visual atau (AUVI) Fakultas Sastra Media Rekam, ISI Yogyakarta sedianya dihadiri oleh, 15 televisi kampus yang ada di Jateng dan DIY. Sebagai narasumber dalam kegiatan ini adalah beliau wakil ketua KPID Yogyakarta Tri Suparyanto S.Pd, yang membahas terkait dengan aturan-aturan penyelenggaraan tv komunitas, serta diundang pula Direktur MQTV Eka Budiman Sumaji.

Sebagai tahap awal terbentuknya ATKI ini, bertindak sebagai koordinator adalah artv jogja yang telah berperan sebagai inisiator terbentuknya asosiasi, sedangkan terkait IT diantaranya pembuatan web dan social media di serahkam kepada semartv uns serta UDINUS Semarang berperan sebagai Humas. Harapan kedepan, ATKI ini bisa diikuti oleh tv kampus yang berada di seluruh indonesia sebagai wadah untuk berkomunikasi dan memperoleh informasi serta bersama-sama memajukan tv kampus yang ada di indonesia.