Ratusan Guru dari berbagai wilayah mengikuti Seminar Amal yang dilakukan oleh Education Development Center FKIP UNS pada hari Ahad, (27 /07/2013) di Ruang Sidang II Gedung A FKIP UNS. Acara ini adalah bentuk kontribusi EDC FKIP UNS untuk menjalin mitra dengan semua pihak khususnya guru-guru di Indonesia yang merupakan bagian dari keluarga besar EDC FKIP UNS.

Pesertanya berasal dari kalangan guru dalam seminar ini tidak dipungut biaya. Dan diakhir acara diadakan bagi-bagi buku gratis bagi peserta seminar yang beruntung. Seminar ini juga didukung sepenuhnya oleh CSR perusahaan Yuma Perkasa Group.

Tema yang diambil dalam Seminar ini adalah “Motivasi Menjadi Guru Berkarakter, Profesional, dan Strategi Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan”. Prof. Dr. M furqon Hidayatulloh, M.Pd selaku pakar pendidikan dan juga Dekan FKIP UNS hadir sebagai pembicara, dilanjutkan oleh Dr. M. Rohmadi,M.Hum yang juga merupakan Ketua EDC FKIP UNS.

Para guru yang hadir dalam acara ini diharapkan dapat menyampaikan materi seminar kepada rekan-rekan guru yang lain. EDC juga berharap nantinya akan dapat menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan yang bekerjasama dengan CSR dari berbagai Dunia usaha/Industri.