UNS, semar.tv- Dalam rangka mempersiapkan asesor PLPG yang lebih mumpuni, FKIP UNS menyelenggarakan Pembekalan kurikulum 2013 bagi Assesor dan Calon Asesor Pendidikan dan Latihan Profesi Guru pada hari Jum’at (16/08) di Aula Gedung F FKIP UNS.

Acara ini berlangsung selama dua hari yakni mulai tanggal 15 s/d 16 Agustus Tahun 2013 yang dibagi menjadi beberapa sesi,  sesi pertama  adalah sesi bersama bertempat di Aula Gedung F FKIP UNS, dan sesi kedua yang membagi peserta kedalam beberapa kelompok berbeda tempat sesuai dengan bidang masing-masing.

Hadir sebagai  pemateri, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Pejaminan Mutu Pendidikan (BPSDMP-PMP) Kemdikbud, Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. yang menyampaikan tentang seluk beluk kurikulum 2013 agar para asesor PLPG memiliki presepsi yang sama mengenai kurikulum 2013, sehingga ilmu yang diperoleh dapat ditransfer dengan baik kepada para guru diklat PLPG yang nantinya akan mengimplementasikan kurikulum tersebut.

Ada empat unsur yang akan menentukan implementasi kurikulum 2013 ini, yakni Guru Bidang Studi, Guru Bimbingan Konseling, Kepala Sekolah dan Pengawas. Pemerintah juga berusaha semaksimal mungkin agar kurikulum 2013 ini dapat berjalan dengan baik dengan mengawali melatih guru-guru yang nantinya menjadi corong implementasi kurikulum serta menyediakan buku-buku yang memadai dan dapat menunjang kurikulum 2013. ()