UNS, semar.tv – Universitas Sebelas Maret Surakarta Kembali mengukuhkan 2 Guru Besar baru yakni Prof. Dr. Ir. Hadiwiyono, M.Si dan Prof. Sulistyo Saputro, M.Si., Ph.D dalam sidang senat terbuka UNS yang berlangsung di Auditorium UNS pada hari Selasa (3/12).

Kedua Profesor baru tersebut merupakan staf pengajar aktif UNS dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dan Fakultas Pertanian UNS, Prof. Dr. Ir. Hadiwiyono, M.Si dikukuhkan menjadi Guru Besar UNS dalam bidang Pengelolaan Penyakit Tanaman Berbasis Pengendalian Hayati Dalam Pembangunan Ketahanan Pangan pada Jurusan Agroteknologi FP UNS sedangkan Prof. Sulistyo Saputro, M.Si., Ph.D dikukuhkan sebagai guru besar dalam bidang Kimia Analitik dengan judul “Pengembangan Solid-Phase Spectrophotometry dan Aplikasi untuk Spesiasi Ion Toksik dalam Air “ pada Program Studi Pendidikan Kimia, Jurusan PMIPA FKIP UNS.

Prof. Dr. Ir. Hadiwiyono, M.Si dikukuhkan menjadi guru besar UNS ke – 153 dan guru besar Fakultas Pertanian yang ke -24 sedangkan Prof. Sulistyo Saputro, M.Si., Ph.D merupakan Guru Besar UNS yang ke-154, sedangkan di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan merupakan Guru Besar yang ke -50, diharapkan dengan pengukuhan Guru Besar UNS baru ini dapat mewujudkan kontibusi dalam upaya memajukan bangsa dan negara serta memberikan manfaat bagi semua orang. ()