PAP FKIP UNS – Pada hari Jumat dan Sabtu tanggal 11 – 12 Maret 2016 Laboratorium Pendidikan Administrasi Perkantoran FKIP UNS mendapat kunjungan dari Lembaga Pendidikan Solocom. Sebanyak 125 peserta kunjungan dari program Komputer Bisnis dan Perbankan dari Lembaga Pendidikan Solocom Kampus Kentingan, Kampus Pabelan dan Kampus Klaten. Kegiatan kunjungan ini bertujuan untuk memperkenalkan dunia serta memberikan motivasi kepada siswa dan siswi Solocom agar lebih siap menghadapi dunia kerja.

Sambutan atas kedatangan siswa dan siswi Lembaga Pendidikan Solocom disampaikan oleh Ketua Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran FKIP UNS Dr. Andre N. Rahmanto, M.Si. Setelah itu dilanjutkan penyampaian materi dari Chairul Huda Atma Dirgatama, S.Pd dan seluruh pengurus LAB Prodi PAP FKIP UNS. Kunjungan ini disambut dengan antusias siswa dan siswi Lembaga Pendidikan Solocom dalam pelaksanaan mempraktikkan semua alat-alat perkantoran.

Menurut Manajer Lembaga Pendidikan Solocom, Ira Saptari, SE kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan peserta didik tentang tata cara penggunaan alat-alat perkantoran sebagai bekal peserta didik ke dunia kerja.

Bertempat di LAB Mini Office Pendidikan Administrasi Perkantoran FKIP UNS, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun oleh Lembaga Pendidikan Solocom. Selain belajar menggunakan alat-alat kantor, peserta juga diajarkan bagaimana cara membuat pers rilis yang benar.