PAP FKIP UNS – Pada tahun 2016 ini Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta telah menggunakan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) untuk menjaring mahasiswa-mahasiswanya. Bagi calon mahasiswa baru Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta dapat mengisi Biodata Calon Mahasiswa Baru melalui sebuah sistem yang sudah disediakan.

Ketentuan Proses registrasi Mahasiswa Baru jalur SNMPTN 2016 dapat didownload dengan klik link berikut ini. Pengisian biodata UKT Calon Mahasiswa Baru Jalur SNMPTN Tahun 2016 dapat diisi mulai Tanggal 11 Mei 2016 pukul 08.00 WIB, dengan Alur pengisian biodata UKT dapat dilihat disini.

Calon mahasiswa dapat memilih UKT tertinggi (paling mahal) tanpa harus upload 8 Dokumen, namun apabila mahasiswa menyerahkan Sistem UNS yang menentukan maka calon mahasiswa diwajibkan untuk menyiapkan data, antara lain:

  1. Scan Slip Gaji Ayah dan atau Ibu **
  2. Scan Pajak PBB *
  3. Scan Pajak Kendaraan Roda 2*
  4. Scan Pajak Mobil *
  5. Scan Slip Kuitansi Telepon/HP *
  6. Scan Slip Kuitansi Listrik *
  7. Scan Slip PDAM *
  8. Scan Kartu Keluarga

File Scan dalam bentuk *.pdf dengan ukuran maksimal 500kb.

Keterangan:

  1. * Bila tidak memiliki (nomor 2, 3, 4, 5, 6, dan atau 7), silakan download pernyataan ini dengan ditandatangani oleh Ketua RT dan RW.
  2. ** Bila tidak bekerja di kantor resmi atau kerja serabutan, slip gaji diganti dengan Surat Keterangan dari Ketua RT/RW setempat.
  3. Formulir Pernyataan Bersedia membayar UKT Tertinggi download

Informasi:
Bagi calon mahasiswa baru jalur SNMPTN yang belum mengunggah Surat Kesediaan Bayar UKT dan sudah melakukan FINALISASI, dapat mengunggah Surat Kesediaan Bayar UKT pada saat melihat Pengumuman Besaran UKT pada tanggal 15 Mei 2016

#Untuk informasi lebih lengkapnya dapat dibuka DISINI.