Lomba Busana Adat Nusantara

Fakultas Keguruan dan ilmu Pendidikan (FKIP) mengadakan “Parade dan Lomba Busana Adat Nusantara” dalam rangka memperingati Dies Natalis Universitas Sebelas Maret yang ke-44. Acara ini diikuti oleh seluruh dosen dan staf FKIP dengan mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia. Para peserta sangat antusias menyambut acara ini, sambil berlenggak-lenggok di atas panggung dalam memamerkan pakaian adat dari masing-masing daerah.

Acara ini semakin meriah dengan dihadiri oleh Rektor Universitas Sebelas Maret, Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum yang mengapresiasi antusias dan kemeriahan peserta lomba dalam menjunjung tinggi kebhinekaan yang ada di Indonesia.

Dekan FKIP UNS, Dr. Mardiyana,M.Si menyatakan bahwa dengan diselenggarakannya acara “Parade dan Lomba Adat Busana Nusantara”, membuktikan bahwa UNS menjadi Kampus Benteng Pancasila yang menjunjung tinggi nilai kebhinekaan yang ada di Indonesia. Beliau juga berpendapat, bahwa acara tahun ini berbeda dengan acara-acara tahun sebelumnya yang biasanya mengenaikan pakaian resmi. Khusus tahun ini dibuat berbeda dengan mengenakan pakaian adat, untuk menghargai beranekaragam adat istiadat yang ada di Nusantara.

Di akhir acara diumumkan 6 peserta terbaik dari 49 peserta yang ikut berpartisipasi. Juara pertama diraih oleh Warananingtyas Palupi,S.Sn,M.A dari PG-PAUD dengan penampilan anggunnya mengenakan pakaian adat khas Bali. Sedangkan juara ke-2 dan ke-3 diraih oleh Pendidikan Sejarah dan Pendidikan Kimia. Diikuti Juara Harapan 1 dan 2 yang diraih oleh PPKn dan juara harapan 3 dari bidang akademik FKIP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *