BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi) melalui tim asesor Dr. Zuhdan Kun Prasetya, M.Ed  dan Dr. Drs. Darmansyah, S.T., M.Pd melakukan asesmen lapangan secara daring dengan aplikasi  Zoom Meeting terhadap Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas maret pada Jumat-Sabtu, 2-3 Juli 2021.

Dr. Mardiyana M.Si  selaku Dekan FKIP UNS dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim Asesor BAN-PT yang telah meluangkan waktunya dalam kegiatan Asesmen Lapangan PPG FKIP UNS. Dekan juga berharap Program Studi ini mampu melaksanakan Asesmen secara maksimal dan memperoleh hasil yang terbaik.

Kepala Prodi PPG UNS, Dr. A.G. Tamrin, M.Pd., M.Si menambahkan, akreditasi prodi PPG FKIP UNS ini merupakan kali pertama dilakukan. Dalam dua hari, ia bersama jajarannya menjalani prosesi asemen lapangan yang terbagi menjadi beberapa sesi mulai dari sesi universitas, fakultas, dan program studi. Tamrin juga berharap, akreditasi ini semakin meningkatkan mutu dan performa PPG FKIP UNS dan memperoleh hasil memuaskan yakni hasil yang unggul.