FKIP – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Pendidikan Akutansi (Himapaksi) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta gelar kegiatan Antasari untuk Negeri di Desa Salam, Jenawi, Karanganyar pada Sabtu (30/10/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan secara luring ini merupakan program dari Bidang Sosial Masyarakat (Sosma) Himapaksi FKIP UNS. Kegiatan ini bertujuan membantu masyarakat memberikan peluang untuk mengembangkan potensi desa secara mandiri melalui bidang ekonomi, pendidikan, sosial, dan kesehatan.

Antasari untuk Negeri ini terdiri dari berbagai kegiatan di dalamnya. Adapun kegiatan yang dilakukan antara lain sosialisasi UMKM, sosialisasi covid, pemberian vaksin, dan bimbingan belajar kepada siswa Sekolah Dasar.

Rahmat Aji Apriyanto selaku ketua Himapaksi mengatakan bahwa kegiatan ini melibatkan berbagai pihak dari internal maupun eksternal seperti pengurus, peserta relawan, pembina himpunan, Kepala Program Studi Pendidikan Akuntansi, sponsorship, perangkat desa dan masyarakat desa Salam.

“Dalam Antasari melibatkan pengurus Himapaksi yang masuk dalam kepanitiaan, pembina himpunan kami, serta kaprodi yang sekaligus menghendaki acara ini terlaksana. Untuk pihak eksternal itu Bapak RT, RW, Bayan, Lurah, warga dan anak-anak. Adapun pihak eksternal yang lain ada beberapa sponsorship dari salah satu gereja di Solo,” katanya.

Dengan terlaksananya kegiatan ini, Aji berharap kegiatan bermasyarakat di Himapaksi terus berjalan hingga tahun berikutnya sehingga dapat memaksimalkan pengembangan potensi desa sebagai desa binaan.

“Harapan saya adalah kegiatan Antasari ini dapat menjadi desa binaan, jadi kegiatan bermasyarakat seperti ini tidak terputus sampai satu periode saja sehingga bisa terjalin terus menerus sampai nantinya potensi-potensi desa dapat berkembang secara maksimal,” ungkapnya.

Reporter: Muhammad Muzaqqi
Editor: Aulia Anjani

https://fkip.uns.ac.id/
https://www.instagram.com/fkipuns.official/

#fkipuns
#fkipbagus
#uns
#universitassebelasmaret
#unsbisa