FKIP — Himpunan Mahasiswa Pendidikan Kimia (HMP Kovalen) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menyelenggarakan kegiatan donor darah di Gedung D FKIP UNS pada Jumat (18/11/2022). Dilaksanakannya kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan jiwa kemanusiaan, kepedulian, dan solidaritas mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Kimia FKIP dan sivitas akademika UNS terhadap sesama, serta membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam mencari pendonor.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini bekerja sama dengan PMI Surakarta untuk membantu keberjalanan kegiatan donor darah. Kegiatan ini mengajak para mahasiswa FKIP UNS, staf FKIP UNS, Dosen FKIP UNS, dan masyarakat umum yang telah memenuhi syarat untuk ikut mendonorkan darahnya.

Aisyah Ananda Rahmawati selaku ketua pelaksana menjelaskan bahwa kegiatan ini mengambil tema “Heal The World With Your Blood” yang memiliki arti sebuah harapan untuk saling peduli dan saling menyayangi antarsesama manusia.

“Tema yang kami ambil memiliki harapan bahwa dengan diadakannya kegiatan ini, sikap peduli dan saling menyayangi antarsesama di lingkup masyarakat semakin bertambah, serta dengan setetes darah yang kita donorkan dapat mengubah banyak kehidupan di luar sana,” jelasnya.

Aisyah mengatakan bahwa kegiatan ini mendapatkan respons yang baik, terbukti dari jumlah pendonor yang melebihi target yang diharapkan. Target awal adalah 30 pendonor darah, sementara peserta yang hadir sejumlah 38 pendonor darah.

“Alhamdulillah warga FKIP UNS sangat merespons dengan baik. Terbukti pada saat pendaftaran itu jumlah calon pendonor yang daftar melebihi target yang telah panitia harapkan. Tak jarang pendonor yang hadir pun berasal dari luar FKIP UNS dan bahkan staf UNS juga ikut menjadi bagian superhero dunia dengan mengikuti donor darah,” katanya.

Aisyah berharap dengan terlaksananya kegiatan donor darah ini dapat membangkitkan jiwa kemanusiaan, solidaritas, dan membantu sesama.

“Harapan kami tentunya tak jauh berbeda dari tujuan yang ingin kami peroleh yakni membangkitkan jiwa kemanusiaan, solidaritas, dan membantu sesama untuk menciptakan senyum kembali di kehidupan mereka,” harapnya.

HUMAS FKIP

Reporter: Muhammad Muzaqqi
Editor: Zalfaa Azalia Pursita

https://instagram.com/fkipuns.official/

#fkipuns
#fkipbagus
#uns
#unsbisa