FKIP – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggelar kegiatan penyusunan laporan akhir PPG dalam jabatan kategori II tahun 2022. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Grand Hap Kintamani, Magetan, pada Jumat – Sabtu (13 – 14/01/2022).

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan, evaluasi pelaksanaan PPG, dan penjelasan teknis penyusunan laporan PPG. Kegiatan dilanjutkan dengan penyusunan laporan PPG selama dua hari dan diakhiri dengan penutup.

Dekan FKIP UNS, Dr. Mardiyana, dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk mengevaluasi pelaksanaan kegiatan PPG agar ke depannya kegiatan PPG semakin baik.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk melakukan perbaikan pelaksanaan PPG ke depannya. Saya rasa pelaksanaan PPG akan semakin baik kedepannya. Sebagai informasi, bahwa kelulusan PPG FKIP UNS sebesar 90%, hal ini tentunya membantu program pemerintah dalam percepatan sertifikasi guru,” terang Dr. Mardiyana.

Dr. Mardiyana melanjutkan bahwa persentase ini tentunya menjadi bahan pertimbangan dalam perencanaan kegiatan PPG ke depannya.

“Perencanaan dan pelaksanaan kegiatan PPG dapat diperbaiki berdasarkan evaluasi yang telah kita lakukan bersama. Perbaikan ini dapat diikuti dengan penyesuaian kebijakan-kebijakan pelaksanaan PPG. Harapannya, pelaksanaan PPG FKIP UNS sudah sesuai dengan apa yang diharapkan oleh pemerintah,” lanjut Dr. Mardiyana.

Dr. A.G. Tamrin, Kaprodi PPG FKIP UNS, dalam sambutannya menyampaikan mengenai capaian dalam pelaksanaan PPG FKIP UNS.

“PPG FKIP UNS memiliki tingkat kelulusan 90% dengan jumlah 1175 mahasiswa peserta PPG. Adapun program studi yang berhasil lulus UKMPPG dengan persentase 100%, yakni Prodi Seni Pedalangan (2 mahasiswa) dan Sosiologi (35 mahasiswa). Selain itu, Prodi PPG Matematika berhasil lulus dengan persentase 89%,meningkat jauh dari periode sebelumnya” papar Dr. Tamrin.

Dr. Tamrin turut mengucapkan terima kasih kepada pihak yang membantu keberhasilan pelaksanaan PPG ini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada kepala program studi, dosen, guru pamong, dan admin yang sudah membantu tercapainya pelaksanaan program PPG ini,” pungkasnya.

Reporter: Akhmad Mukhibun
Editor: Aulia Anjani

https://fkip.uns.ac.id/
https://instagram.com/fkipuns.official/

#fkipuns
#fkipbagus
#uns
#unsbisa