FKIP – Mahasiswa S-1 Pendidikan Geografi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta berhasil meraih Juara 1 Lomba Esai Nasional pada Senin (23/01/2022). Adapun mahasiswa yang berhasil meraih kejuaraan ini atas nama Tegar Ramadani.

Kompetisi yang berhasil dimenangkan mahasiswa FKIP UNS ini adalah Nahdlatul Ulama’ Fair National Essay Competition yang diadakan oleh Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Universitas Jember.

Kompetisi yang dilaksanakan secara daring ini bertajuk “Kontribusi Generasi Muda Islam sebagai Upaya Produktif dalam Bertransformasi pascapandemi Covid-19.” Kompetisi ini diselenggarakan guna menemukan gagasan-gagasan yang bermanfaat pascapandemi Covid-19.

Saat diwawancarai tim fkip.uns.ac.id, Tegar menyampaikan bahwa kompetisi ini berjalan dengan baik dan lancar.

Tegar turut menyampaikan bahwa ia menyabet juara 1 dengan mengusung gagasan berupa asap cair limbah organik cair berbasis tanaman kakao.

“Karya yg dibuat sehingga dapat memenangkan kompetisi ini yakni asap cair limbah organik cair berbasis tanaman kakao. Asap cair ini dibuat dengan maksud mendukung pertanian ramah lingkungan melalui pembuatan pestisida nabati,” terang Tegar.

Tegar juga menyampaikan perasaannya memenangkan kompetisi ini yakni sangat senang, bahagia, dan bangga.

“Sebagai juara 1 ya perasaannya senang dan sangat tidak menyangkabisa menyisihkan lebih dari 40 tim mahasiswa dari seluruh Indonesia,” ungkap Tegar.

Di akhir wawancara, Tegar mengutarakan harapannya ke depan.

“Harapannya semoga bisa lebih berkembang dan dapat meningkatkan optimalisasi diri lebih giat lagi,” pungkasnya.

Reporter: Akhmad Mukhibun
Editor: Aulia Anjani

https://fkip.uns.ac.id/
https://instagram.com/fkipuns.official/

#fkipuns
#fkipbagus
#uns
#unsbisa